Rabu, 21 Desember 2016

101 Tanaman Obat Keluarga Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

101 Tanaman Obat Keluarga Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Tanaman obat keluarga - Negara Indonesia yang terkenal sebagai negara agraris memiliki banyak sekali jenis tanaman. Bahkan, sebagian dari tanaman tersebut memiliki khasiat dapat mengobati penyakit secara alami. Karena itu, di negara kita banyak ditemukan berbagai obat atau ramuan herbal yang sebenarnya sudah berlaku sejak zaman kerajaan secara turun-temurun hingga saat ini.
Di zaman sekarang, tanaman herbal berkhasiat ini banyak disarankan untuk ditanam di setiap rumah dan disebut sebagai tanaman obat keluarga (Toga). Tanaman yang dimanfaatkan sebagai obat herbal ini juga dikenal sebagai apotek hidup yang dapat ditanam di kebun yang ukurannya kecil, atau di dalam pot.
Lalu, apa sajakah tanaman yang termasuk dalam tanaman obat keluarga yang harus dimiliki setiap keluarga? Berikut ini uraian mengenai berbagai jenis obat tanaman keluarga yang sebaiknya ditanam beserta manfaatnya bagi kesehatan. Semoga bermanfaat.

1.Tanaman obat keluarga : Kunyit

101 Tanaman Obat Keluarga Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Manfaat: menurunkan kolesterol jahat dalam darah, mengatasi rasa mual, menghilangkan rasa gatal pada kulit, mengobati maag, mencegah kanker, dan sebagainya.

2.Tanaman obat keluarga : Temulawak
Manfaat: mengobati radang, menghambat virus hepatitis, mengatasi keracunan empedu, meningkatkan nafsu makan, dan sebagainya.

3.Tanaman obat keluarga : Jahe
Manfaat: mengobati batuk, mengatasi masuk angin, mengatasi mabuk kendaraan, mengobati luka memar, meningkatkan imun tubuh, menghambat oksidasi kolesterol, dan lain-lain.

4.Tanaman obat keluarga : Kencur

101 Tanaman Obat Keluarga Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Manfaat: mengobati batuk, melancarkan menstruasi, mengatasi rasa lelah, mengobati radang lambung, dan sebagainya.

5.Tanaman obat keluarga : Lengkuas
Manfaat: membuang racun, melancarkan peredaran darah, menambah nafsu makan, mengobati rematik, mengatasi diare, mencegah tumor, dan sebagainya.

6.Tanaman obat keluarga : Daun dewa
Manfaat: Mengeluarkan racun dari dalam tubuh, mengatasi demam, mengobati hipertensi, menyembuhkan diabetes, mengobati rasa nyeri, melancarkan peredaran darah, dan lainnya.

7.Tanaman obat keluarga : Daun sirih
Manfaat: mengobati sakit gigi, mimisan, melancarkan haid, mengoabti batuk, mengobati bisul, menghilangkan bau badan, mengobati sariawan, menyembuhkan demam berdarah, mengobati luka bakar, dan sebagainya.

8.Tanaman obat keluarga : Daun seledri


Manfaat: mengobati asam urat, mengobati sakit ginjal, dan lainnya.

9.Tanaman obat keluarga : Daun kemangi
Manfaat: menurunkan kadar gula dalam darah, mencegah osteoporosisi, melancarkan ASI, mengobati jewarwat, meningkatkan imun tubuh, meningkatkan stamina pria, memperbaiki fungsi hati, menghilangkan bau badan, dan sebagainya.

10. Tanaman obat keluarga : Brotowali
Manfaat: menyembuhkan diabetes, mengobati rematik, menurunkan deman, mengobati penyakit kulit, menyembuhkan rematik, dan lain-lain.

11. Tanaman obat keluarga : Lidah buaya
Manfaat: melancarkan peredaran darah, menyembuhkan TBS, mengobati hipertensi, merawat kecantikan rambut dan kulit, dan sebagainya.

12. Tanaman obat keluarga : Belimbing wuluh


101 Tanaman Obat Keluarga Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Manfaat: mengobati diabetes, menyembuhkan batuk dan asma, mengobati jerawat, mengoabti sakit gigi dan sariawan, dan sebagainya.

13. Tanaman obat keluarga : Bayam duri
Manfaat: melancarkan ASI, mengobati bisul dan kutil, dan lainnya.

14. Tanaman obat keluarga : Daun beluntas
Manfaat: menurunkan demam, menghilangkan bau badan, mengobati rematik, mengobati keputihan, meredakan perut kembung, dan sebagainya.

15. Tanaman obat keluarga : Akar alang-alang
Manfaat: menghilangkan keputihan, meredakan panas dalam, mengobati kencing batu, dan sebagainya.

16. Tanaman obat keluarga : Sambiloto

101 Tanaman Obat Keluarga Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Manfaat: mengobati diabetes, menurunkan demam, menyembuhkan perut kembung, dan sebagainya.

17. Tanaman obat keluarga : Daun tempuyung
Manfaat: mengobati bisul, mengobati kencing batu dan asam urat, menurunkan tekanan darah, dan sebagainya.

18. Tanaman obat keluarga : Ciplukan
Manfaat: menyembuhkan kanker paru-paru, meredakan radang tenggorokan, dan lainnya.

Demikian beberapa jenis obat tanaman keluarga yang sebaiknya Anda miliki di rumah. Semua bahan-bahan alami tersebut sudah terbukit aman dan efektif, tanpa efek samping dalam menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Biasanya tanaman berkhasiat tersebut dikemas dalam bentuk kapsul, salah satunya Kapsul Bioenergi. Kapsul ini terbuat dari berbagai macam tanaman herbal berkhasiat yang didapat dari dalam maupun luar negeri yang ampuh dalam menyembuhkan penyakit ringan maupun kronis secara aman, efektif, dan halal sehingga kesehatan tubuh Anda pun akan kembali prima.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Recent

recentposts

Konsultasi

Apakah saat ini Anda sedang menghadapi berbagai masalah hidup? JANGAN CEMAS, Jangan Khawatir masih ada jalan untuk mendapatkan SOLUSINYA !!! Jangan biarkan masalah Anda menjadi kronis. Segera Datang dan Konsultasikan Masalah Anda HANYA dengan SOLUSI KHUSUS BIOENERGI bersama HM Syaiful M. Maghsri. Hubungi HP 081 827 8880 | 0853 2727 1999 |(0274) 412446 (Office) Invite PIN BB 2321942A | WA 081 827 8880